Jalan Ekstrim, Truk Terbalik di Jalan Kalait-Lobu

oleh -31 Dilihat
Truk bermuatan ratusan karung kopra terbalik. Ist

 

 

Truk bermuatan ratusan karung kopra terbalik di desa Lobu, Kecamatan Touluaan, Mitra. Ist

TOULUAAN – Sebuah truk bermuatan ratusan karung kopra, terbalik di ruas jalan perkebunan desa Kalait menuju desa Lobu kecamatan Touluaan, sekira pukul 4 sore Jumat (26/01).
Disinyalir kondisi jalan ekstrim akibat tertutup longsor menjadi penyebab kecelakaan. Pengendara truk Deni Runtunuwu, warga Kalait tak bisa mengendalikan kendaraan yang sedianya mengantarkan kopra untuk dijual.
Ferdy Sandag salah satu saksi mata menuturkan, kecelakaan terjadi dikarenakan sopir terlalu memaksakan melewati ruas jalan yang sebetulnya sangat berbahaya.
“Lebih dari setengah badan jalan tertutup longsor. Sementara pada bagian yang bisa dilalui kendaraan, tanahnya sedikit miring. Apalagi ketika truk bermuatan berat dan dalam kondisi hujan membuat jalan licin,” terang Sandag.
Jemmy Gosal salah satu pengendara yang melewati jalur tersebut mengaku jika kondisi jalan memang sudah sangat berbahaya. Apalagi sejak terjadi longsor. Butuh kehati-hatian apalagi bagi kendaraan besar.
“Saya juga lewat sedikit was was. Jangan coba coba kalau memang tidak punya skil,” ujar Gosal. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja ratusan kopra tumpah berserakan. Kondisi ini sempat membuat macet. Warga kemudian membantu mengevakuasi truk bersama muatannya. marvel pandaleke