Sumendap Sabet Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Pelayanan Kesehatan

oleh -6 Dilihat
James Sumendap. (Ist)
Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap. (Ist)

RATAHAN- Program pemberian jaminan perlindungan dan kesehatan bagi para tenaga harian lepas, aparat desa hingga seluruh masyarakat Mitra tanpa terkecuali lewat BPJS, berbuah manis.

Program fenomenal pun menghentar bupati meraih penghargaan di bidang pelayanan kesehatan disematkan KORAN SINDO MANADO yang menjadi bagian MNC Group dalam tajuk Kepala Daerah Inovatif (KDI) yang digelar di R1 Lounge Megamall.

Sumendap dinilai melahirkan kebijakan fenomenal sebagai bagian dari konsistensi peningkatan dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi semua warga.

Direktur Operasional KORAN SINDO MANADO, Galdys Runtukahu mengungkapkan, sebagai media selain kritis, namun juga ikut memberikan apresiasi bagi para tokoh pemerintahan yang konsisten membangun diberbagai bidang di tengah masyarakat.

“Anugerah kepala daerah inovatif ini adalah iven tahunan yang digagas KORAN SINDO, MANADO sebagai bentuk penghargaan bagi para kepala daerah yang dianggap berhasil melahirkan perubahan signifikan bagi daerahnya,” ujar Runtukahu.

Menurut dia, penganugrahan ini juga dilakukan dengan penilaian dari berbagai indikator, termasuk pendapat masyarakat dari setiap kebijakan dan program kerja pemerintah.

“Kami berharap event ini juga menjadi pelecut bagi para kepala daerah untuk lebih kreatif,  inovatif dan konsisten membangun dari daerah untuk Indonesia,” tukasnya.

Bagi Bupati James Sumendap, penghargaan tersebut adalah kali keduanya setelah tahun sebelumnya 2017 silam,  meraih penghargaan di bidang pembangunan infrastruktur. Penghargaan tersebut diberikan bersama sejumlah kepala daerah lainnya di indonesia seperti Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah)  Ridwan Kamil (Wali kota Bandung) serta Nurdin Abdulah (Bupati Bantaeng).

“Konsistensi pemerintah dalam membangun Mitra tak lepas juga dari peran media. Saya harus juga mengapresiasi atas sinergitas yang terbangun selama ini dengan menyajikan informasi ditengah masyarakat. Tujuan kita sama yakni untuk Mitra yang semakin jauh lebih baik,” ujar Bupati James Sumendap atas penghargaan ini. (marvel pandeleke/cr)