Keluarga Kawanua (K2) TNI/Polri Jabodetabek Komitmen Jaga NKRI

oleh -
Cap: Pengurus dan anggota K2 TNI/Polri Jabodetabek yang baru terbentuk di anjungan Sulut Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (24/2).

 

Cap: Pengurus dan anggota K2 TNI/Polri Jabodetabek yang baru terbentuk di anjungan Sulut Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (24/2). (Istimewa)

MANADO — Keluarga Kawanua (K2) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri se-Jabodetabek, resmi terbentuk Sabtu (24/2). Beranggotakan sekira 200 orang, KK TNI/Polri Jabodetabek bertujuan meningkatkan silaturahmi sesama warga yang berasal dari Sulawesi Utara serta berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua K2 TNI/Polri Ferdinand Umboh mengatakan, berdirinya organisasi ini tak lepas dari arahan para pemimpin untuk menyatukan warga kawanua yang kini menjalankan tugas di wilayah Jabodetabek.

“Kiranya kerukunan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Saat ini, jumlah anggota kami sekira 200-an. Sementara untuk sekretariat di Anjungan Sulawesi Utara, Taman Mini Indonesia Indah,” tukas Umboh, yang kini bertugas di Satuan Gultor Kopassus Mabes AD itu.

Diketahui, jajaran pengurus K2 TNI/Polri yakni, Ketua Ferdinand Umboh, Wakil Ketua Dandy Bawole (bertugas di Polda Metro Jaya), Sekretaris Kusumayanti (bertugas di Badan Intelejen Strategis (BAIS) dan Bendahara Diane Umboh (bertugas di Markas Besar Angkatan Laut).

Sementara Ketua Seksi Sosial Angly Mumu (bertugas di Mako Brimob), dengan anggota Andre Oroh (berdinas di pengamanan ROUM Setjen Kementerian Pertahanan RI), Yoppi Lasut (tugas di Polres Depok) serta Charles Saolah (bertugas di Brigif 2 Marinir 2 Sasmar Mabes AL). (get)