Pemkot Sediakan Internet Gratis di Lapangan Sparta Tikala

oleh -41 Dilihat
Lapangan Sparta Tikala kini telah dilengkapi fasilitas internet gratis dari Pemkot Manado.
Lapangan Sparta Tikala kini telah dilengkapi fasilitas internet gratis dari Pemkot Manado.

 

MANADO – Warga Kota Manado kini sudah bisa menikmati fasilitas internet gra­tis (WiFi) di kompleks Lapangan Sparta Tikala Manado.

Kepala Dinas Komunikasi dan Infor­matika (Diskominfo) Kota Manado Erwin Kontu mengatakan, WiFi gratis tersebut sudah dipasang sejak Rabu (28/3). “Fasilitas di Lapangan Sparta Tikala semakin komplit. Setelah dibangun sejumlah alat-alat olahraga, kini Pemkot Manado me­nyediakan WiFi gratis untuk warga, dengan password Pemkot123456,” ujar Kontu.

Dia menjelaskan, Lapangan Sparta Tikala merupa­kan titik pertama yang dipasang WiFi. “Segera menyusul pema­sangan WiFi gratis di delapan titik keramaian lainnya di Kota Manado. Tahun ini ditargetkan terpasang WiFi di sepuluh titik dan dua titik telah terpasang di Lapangan Ti­kala,” jelas Kontu.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya tinggal menunggu kesiapan provider. “Fasilitas internet gratis ini, pemerintah bekerja sama dengan provider. Intinya, kami sudah siap dan tinggal menunggu dari provider untuk pemasangan di delapan titik lainnya,” terang mantan Kabag Humas Pemkot Bitung itu. (get)