Ingin Sepak Bola Sulut Maju? Kesampingkan Dulu Warna dan Kepentingan

oleh -
Tampak suasana Forum Mingguan KSM yang membahas soal sepak bola di Provinsi Sulut. (Marcos Budiman)

Begitu pun pemerintah harus menyiapkan sebuag kompetisi menggelar pertandingan usia muda. Sebab, jika ingin menjadi pemain usia muda harus ada klub.

Direktur Organisasi Asprov PSSI Sulut, Sevry Nelwan menyampaikan, diskusi yang digagas KSM kali ini sangat bagus. Artinya, bisa memberikan ruang untuk mengevaluasi sepak bola Sulut saat ini. Menurutnya, tim sepak bola dibentuk satu organisasi yang kuat.

Kalau pengurus organisasi bola dibentuk cuma lantaran like or dislike, tentu tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik. Nah, di siniah peran Asprov Sulut,” tuturnya.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Sulut, Janto Luasunaung mengungkapkan, berbagai upaya terus dilakukkan Asprov PSSI Sulut dalam memantapkan persiapan daerah ini menghadapi Pra PON.

Kami telah bekerja sama dengan pihak Unima untuk melakukan latihan tes kemampuan fisik. Minggu depan, tes awalnya akan mulai dilakukan,” ungkapnya.

Dia berharap, Dispora Sulut bisa mengawal usulan program melalui APBD. Pasalnya, ada dua kegiatan yang sementara dilakukan, baik pelatihan pemain dan perwasitan.

Kita juga program Kementrian untuk dapat membantu program Asprov PSSI Sulut. Intinya, jika ingin sepak bola daerah ini maju, kita harus bersatu bersama,” tukasnya. (fernando kembuan/ivo)