Kepemimpinan Sumendap-Kandoli di Minahasa Tenggara Berakhir

oleh -
kiri-kanan: Ronald Kandoli dan james Sumendap. (Istimewa)

RATAHAN- Terhitung Minggu (23/9/2018), duet pasangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap-Ronald Kandoli (JS-RK) resmi mengakhiri duet kepemimpinan.

“Setelah lima tahun menjabat, pasangan JS-RK resmi berakhir Minggu, 23 September ini tepat pukul 12:00 Wita. Selanjutnya akan ada Pelaksana Harian (Plh) bupati Mitra yang akan ditunjuk pemerintah provinsi untuk mengisi kekosongan selama 1 hari menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih,” ujar Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Mitra Franky Wowor.

Sementara bupati James Sumendap, dihari terakhir kepemimpinananya Minggu (23/9/2018) menyempatkan ibadah bersama jemaat Katolik desa Rasi Kecamatan Ratahan.

Dalam kesempatan tersebut, Sumendap berpamitan seraya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak sema dia menjabat pada periode pertama sebagai bupati.

“Atas nama keluarga dan pribadi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mitra, kolega saya seluruh ASN, hukum tua, perangkat desa, organisasi masyarakat, tokoh agama, KNPI beserta seluruh OKP, partai politik,” ujar Semendap sembari menyebut nama Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarno Putri dan juga gubernur Sulut Olly Dondokmabey.

“Kita akan berjumpa di periode kedua,” timpalnya. (KORAN SINDO MANADO/marvel pandaleke)