KNPI Mitra Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Gempa Sulteng

oleh
KNPI Mitra gelar solidaritas untuk Korban Gempa Sulteng.(istimewa)

RATAHAN– Aksi solidaritas masyarakat bagi korban gempa di Sulawesi Tengah (Sulteng) terus meluas. Seperti halnya yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di pusat kota Ratahan, kemarin.

Aksi ini dilakukan sejak pagi hingga sore kemarin dengan sasaran setiap warga dan kendaraan yang melintas di ruas jalan utama ibu kota.  Ketua KNPI Ruland Sandag menuturkan aksi adalah bentuk keterpanggilan rasa kemanusiaan atas apa yang dialami para korban bencana di Sulteng khususnya Kota Palu dan Donggala.

“Kami sangat prihatin sekaligus ingin berempati dengan saudara saudara kami di Sulteng bagaimana pun duka mereka, adalah duka kami juga,” ujar Sandag.

Dia menuturkan KNPi sebagai induk organisasi kepemudaan menjadi pionir sekaligus juga ingin mengajak masyarakat dan juka kelompok masyarakat lainnya untuk ikut berpartisipasi.

“Sebelumnya juga aksi serupa sudah dilaksanakan juga oleh organisasi kepemudaan lainnya seperti pemuda muhamadyah. Saya harap juga bisa terus meluas khususnya di Mitra,” ujarnya.  Kata dia, bantuan yang dikumpulkan tidaklah harus dilihat dari seberapa besar nominalnya.  Akan tetapi ini salah satu empati dari lubuk hati warga. Kami sangat sesih melihat saudara saudara kami dan kami akan terus memberi dukungan moril dan materil,” pungkasnya.

Sementara, sejumlah warga yang melintas pun tampak antusias memberi. Mereka berharap bantuan ini bisa disalurkan untuk membantu sekaligus meringankan kebutuhan masyarakat Sulteng.

“Kami sedih melihat kota Palu dan Donggala dari TV. Banyak saudara kami orang Mitra juga disana. Semoga mereka selamat dari bencana ini,” ungkap Sekri Tiow, salah satu warga.  (KORAN SINDO MANADO/marvel pandaleke)