61 Ahli Waris di Minahasa Terima Santunan Duka Rp2,5 Juta

oleh -
Wakil Bupati Robby Dondokambey menyerahkan santunan kepada keluarga yang ditimpa duka.

TONDANO — Santunan dana duka yang merupakan program pemerintahan Bupati Roy Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey terus disalurkan kepada keluarga yang ditimpa duka.

Kabag Humas Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan menuturkan, santunan tersebut merupakan tanggungan kematian yang telah dilakukan sejak 1 Oktober. “Hingga 8 Oktober 2018 sudah 61 ahli waris yang menerima santunan duka. Setiap ahli waris menerima Rp2,5 juta,” ungkap Pangerapan.

Dia menjelaskan, ahli waris keluarga penerima santunan sebelumnya sudah melalui proses verifikasi sebelum dinyatakan berhak menerima bantuan tersebut.

Terbaru, santunan duka diserahkan Wakil Bupati Robby Dondokambey saat melayat di rumah duka almarhum Yusuf Rakinaung di Desa Sawangan, Kecamatan Tombulu, Jaga IV.

“Pemberian dana santunan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa ini merupakan wujud kepedulian serta rasa berduka dari pemerintah terhadap warga masyarakatnya yang sedang mengalami duka dengan harapan bisa meringankan proses pengurusan dari keluarga,” kata Dondokambey.

Diketahui, Pemkab Minahasa menganggarkan sekira Rp4 miliar dari APBDP untuk program santunan duka tersebut.

(carren/get)