Lumowa Jabat Plt Kadis Perkkim, Assa Digeser ke Staf Ahli Wali Kota

oleh -
Foto bersama pejabat yang dirolling usai menerima SK dari Sekkot Micler Lakat, di Ruangan Asisten I, Senin (29/10/2018). (istimewa)

Penyerahan SK tersebut dilakukan Sekretaris Kota (sekkot) Micler Lakat didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Cory Tendean, di ruang rapat Asisten I Kantor Wali Kota Manado. “SK Ini diberikan untuk mengisi kekosongan jabatan Asisten I yang sebelumnya saya tempati sebelum diangkat dan dilantik pak wali kota sebagai sekkot. Namun, ada pula jabatan yang digeser sebagai bentuk penyegaran namun masih berstatus Plt. Rolling jabatan adalah hal yang biasa dan wajar karena merupakan pengisian dan penyegaran kinerja selaku ASN,” beber Micler.

Seperti diketahui, Micler yang sebelumnya menjabat Asisten I dilantik Wali Kota Vicky Lumentut sebagai Sekkot definitif pada Jumat (26/10) pekan lalu, menggantikan Peter KB Assa. Rolling eselon II di jajaran pemkot sudah diisyaratkan Wali Kota Vicky Lumentut saat pelantikan sekkot, akhir pekan lalu. Menurut Lumentut, pengisian sejumlah jabatan kosong mendesak dilakukan. “Pemkot akan membuka kembali seleksi terbuka (open bidding) untuk posisi eselon II. Karena hingga kini ada beberapa yang kosong, sementara ada juga yang masih berstatus Plt,” pungkas Lumentut. (get)