Seleksi Jabatan Pratama Tinggi Pemkot Manado Masuk Tahapan Tes Makalah

oleh -
Tampak para pejabat yang bersaing dalam seleksi JPT begitu serius mengikuti tes tertulis di Ruang Tolu, Kantor Wali Kota Manado, Selasa (4/12/2018). (istimewa)

MANADO — Tahapan seleksi untuk memperebutkan 11 jabatan kepala Satuan Kerja  Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus bergulir. Usai menjalani tes tertulis, dijadwalkan 33 pejabat akan mengikuti tes makalah, pada Rabu (5/12/2018).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Manado Corry Tendean mengatakan, seleksi ini untuk mengisi kekosongan di jabatan eselon 2B. “Seleksi terbuka Jabatan Pratama Tinggi di jajaran Pemkot Manado dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) berdasarkan Surat Rekomendasi nomor B26125/KNS/XI/2018 pada 16 November 2018,” ungkap Corry.

Sementara itu, Wali Kota Vicky Lumentut melalui Sekretaris Kota (sekkot) Micler Lakat menjelaskan, seleksi JPT ini dilaksanakan karena ada banyak jabatan eselon 2B yang masih dijabat oleh Plt. “Dengan adanya seleksi ini, maka akhir tahun nanti, 11 jabatan eselon IIB yang masih dijabat oleh seorang pelaksana tugas akan didefinitifkan,” terang Micler.

Sekadar diketahui, 11 SKPD yang mendapat rekomendasi dari KASN, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.Serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Sekretaris Dewan DPRD. (get)