Pemilu 2019, Pangdam XIII/Merdeka Harapkan Anggota TNI dan Masyarakat Cerdas Memilih Berita

oleh -
Ilustrasi. (Istimewa)

MANADO-  Pemilihan umum (Pemilu) 2019 Kodam XIII/Merdeka memastikan akan memberikan dukungan secara optimal untuk membantu pengamanan yang dilakukakan oleh Kepolisian dengan Mem-BKO personel masing-masing, di tiap-tiap Polres yang dibawah kendali Kapolres dan di tingkat Polda yang di bawah kendali Kapolda.

Kapendam Kolonel Inf Jaelani menerangkan, bahwa Pangdam Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang sudah menginstruksikan kepada para Danrem dan Dandim agar lebih cermat mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah dengan melakukan koordinasi secara intensif dengan pihak Kepolisian serta mengedepankan Netralitas TNI.

“Pangdam XIII/Merdeka berharap dalam menghadapi pesta demokrasi ini seluruh lapisan masyarakat yang ada di Prov. Sulut, Sulteng dan Gorontalo dapat menjaga situasi keamanan dan ketentraman bersama agar kondisi wilayah kita tetap terjaga kondusif,” ujar Jaelani, kepada SINDOMANADO.COM, Senin (15/1/2019)

Menurut dia, terkait makraknya beredar berita Bohong Hoax yang sering beredar di Media Sosial (Medsos), Pangdam menghimbau agar anggota TNI dan masyarakat dapat secara cerdas memilih berita.

“Selalu menekankan secara persuasip untuk tidak  menyebarkan berita-berita hoax karena pasti akan merugikan diri sendiri dan nama baik pribadi,” pungkas dia. (Rhendi Umar/View)