Gubernur Beber Ada Pejabat Suka Catut Nama Pimpinan

oleh -
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. (ist)

MANADO-Gubernur Olly Dondokambey memberikan sindiran kepada oknum pejabat di lingkungan Pemprov Sulut yang terinformasi suka mencatut nama pimpinan untuk meminta-minta uang ke pihak lain. Hal tersebut diumbarnya dalam Apel Kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Senin (4/3/2019).

Olly menyebut, pejabat yang dimaksud tersebut suka minta sesuatu ke pihak lain yang nantinya akan diberikan ke gubernur, wakil gubernur atau sekprov.

Permintaan itu infonya ditulis pakai kertas. Jadi ngomong di bawah, mau kasih di sini, mau kasih di situ. Ini tindakan yang sangat tidak baik dicontohi,” ungkap Olly.

Dia menegaskan, jika sampai informasi tersebut terbukti, maka pejabat bersangkutan akan menerima sanksinya. “Saya juga mau wartawan cari tahu bersama. Praktek seperti ini tidak boleh dibiarkan di lingkungan Pemprov Sulut,” tegasnya.

Kesempatan itu, Olly mengungkapkan bahwa kinerja jajaran di Pemprov Sulut umumnya terbilang baik, kendati masih ada sejumlah pejabat yang kinerjanya belum sesuai yang diharapkan.

Pastinya, kita punya catatan kinerja masing-masing pejabat yang bekerja bersama selama tiga tahun. Memang masih banyak hal-hal yang saya lihat perlu dibenahi, dan harus lebih detail dalam rangka kinerja yang ada,” tuturnya. (rivco tololiu)