Legislator Mitra Beri Bantuan Makanan untuk 105 KK di Belang yang Terdampak Korona

oleh -
Legislator Mitra membantu warga yang terdampak korona. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Pemberlakuan kebijakan physical distancing akibat pendemi Covid-19, sedikit banyak membuat sebagian masyarakat kehilangan pekerjaan hingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Hal ini yang mendorong para wakil rakyat untuk berbagi kasih.

Salah satunya yang dilakukan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Mitra, Artly Kountur. Legislator vokal yang akrab disapa Babul ini ikut membagikan bantuan makanan bagi sedikitnya 105 Kepala Keluarga (KK) di Desa Buku, Buku Tenggara, Buku Selatan, Buku Tengah dan Buku Utara.

“Saya ikut merasakan dampak dari Pandemi Covid-19. Banyak warga yang harus diam dirumah dan tidak bekerja. Maka dari itu saya secara iklas membantu dengan memberikan bantuan sembako. Jangan dilihat dari nilainya, tapi saya berharap ini bisa meringankan beban warga,” ujar Kountur, Rabu (8/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya yang ikut mengawal pembagian sembako dan mengingatkan warga untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Warga juga harus bisa menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan, batasi berinteraksi langsung di keramaian, jaga kebersihan lingkungan,” ujarnya lagi.

Dia menambahka, terkait juga dengan pemberian bantuan ini, bersama fraksi PDI-P juga ikut menginstruksikan jajarannya untuk bisa membantu warga. Hal sebagaimana harapan Ketua DPC Mitra, James Sumendap.

“Kita berharap dan berdoa agar secepatnya pendemi Covid-19 bisa segera teratasi. Situasi kembali normal kita bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. (Marvel Pandaleke)