Diduga Dibuang Orang Tuanya, Bayi Baru Lahir Ditemukan Selamat di Dekat Pekuburan Desa Sea

oleh -
Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi pembuangan bayi yang ditemukan selamat di dekat pekuburan Desa Sea. (Foto: Deidy Wuisan)
MANADO – Warga Desa Sea Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa dihebohkan dengen penemuan sesosok bayi malang yang baru lahir dan diduga dibuang oleh orang tuanya sendiri di dekat pekuburan Desa Sea, Senin (13/7/2020).
Diketahui bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Hikma Taroreh (30an) warga Desa Sea Jaga VII Kecamatan Pineleng yang  mengaku mendengar tangisan bayi.
Setelah didatangi, rupanya sumber suara itu tidak jauh dari belakang rumahnya,tepatnya di area perkebunan.
“Saya rencanya akan mengambil ubi bete di belakang rumah. Namun tanpa sengaja mendengar suara tangisan dan setelah dicek memang benar itu adalah bayi,” tutur Hikma kepada SINDOMANADO.COM.
Penemuan ini lantas membuat heboh masyarakat setempat, dan diduga bayi jenis kelamin laki-laki tersebut tega dibuang oleh orang tuanya sendiri.
Beruntung bayi malang yang ditemukan itu masih bernafas, kemudian saksi pergi mencari bantuan dengan menemui saksi bernama Usman.
Selanjutnya kedua saksi pergi ke puskesmas untuk memberikan pertolongan kepada sang bayi.
Sementara itu Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma SIK saat dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut, sembari mengatakan bahwa kondisi bayi saat ditemukan berjenis kelamin laki-laki dan masih hidup.
“Saat pertama kali ditemukan warga bayi dalam keadaan dibungkus kain dan ditutup daun pisang, diperkirakan bayi itu baru dilahirkan kemudian langsung dibuang ke TKP, dan Orang tua bayi masih dalam proses penyelidikan,” tukas Kapolsek. (deidy wuisan)