Tidak Menyerah! Tetap Semangat Jualan Sepeda Motor Meski di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Soraya Mongie. (FOTO:Istimewa)

MANADO- Pandemi virus korona (Covid-19) yang menghantam dunia dan berdampak pada semua sektor, membuat banyak orang khawatir dan kehilangan semangat. Namun, meski dalam keterbatasan karena situasi belum berjalan normal, Soraya Mongie, karyawan yang bekerja di diler Honda Daya Motor, Kota Manado, tidak putus asa. Wanita Kelahiran Desa Eris, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa ini, optimis akan hari esok.

Soraya berpendapat, hari esok memiliki banyak peluang untuk berkembang serta berkarya. Dia percaya bahwa segala sesuatu yang dicita-citakan bisa terjadi asalkan kita memegang teguh komitmen serta memiliki integritas. “Saya percaya, harapan yang kita inginkan dapat terkabul, asalkan kita tetap teguh memegang prinsip dalam hidup kita,”ucapnya saat dihubungi KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Senin (3/8/2020).

Wanita yang berkarier di industri otomotif ini pun selalu memegang teguh loyalitasnya dalam pekerjaan dan tak sungkan ia harus menempuh jalan yang baru untuk bisa menghasilkan nilai lebih lagi bagi dirinya dan tempatnya bekerja. “Di dalam pekerjaan loyalitas itu sangat diperlukan, setiap nilai baik dalam bekerja itu harus mampu kita lakukan jika kita berprinsip. Bekerja sebagai Sales di Honda Daya Motor Manado menjadikan saya pribadi yang terus berpikir kreatif, karena untuk memasarkan sesuatu tentunya sangat penting untuk memiliki kreativitas dan inovasi,” ujarnya.

Menjadikan keluarganya sebagai motivasi hidup, membuat Soraya menjadi pribadi yang lebih kuat lagi. Karena bagi dia, keluarga merupakan aspek terpenting dalam ia melakukan setiap pekerjaan maupun untuk mencapai cita-citanya ke depan. (Clay Lalamentik)