Dondokambey: Marilah Kerja Bersama-sama untuk Membangun Minahasa Utara

oleh -
Dondokambey: Marilah Kerja Bersama-sama untuk Membangun Minut. (ist)

AIRMADIDI- Smart dan simple. Itulah sosok Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay Dondokambey. Hari pertama kerja, Senin, (28/9/2020), Dondokambey bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Minut di atrium kantor bupati.

Didampingi Ketua DPRD Denny Lolong dan Sekretaris Daerah Jemmy Kuhu, Dondokambey mengatakan, dirinya berada di hadapan kepala perangkat merupakan anugerah Tuhan dan kepercayaan Pemerintah Pusat lewat Menteri Dalam Negeri.

Selama 70 hari kedepan, sesuai amanat Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri, Nomor No 131. 71 – 2923 Tahun 2020 tentang penunjukan Penjabat Sementara Bupati Minut, Dondokambey mengajak perangkat daerah untuk bekerja bersama-sama membangun Minut.

Para kepala perangkat daerah untuk kerja lebih luar biasa, jangan biasa-biasa saja. “Marilah kerja bersama-sama untuk membangun Minut,” ajak Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulut itu.

Lanjut dia, dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat tetaplah mengandalkan Tuhan. Dia juga menekankan sinergitas, koordinasi dan tidak apatis serta komunikasi aktif dari perencanaan sampai pelaksanaan dan evaluasi setiap program dan kebijakan pemerintah.

“Marilah kita buka sekat-sekat dan janganlah ragu berkomumikasi dengan pemerintah provinsi Sulut dan pemerintah pusat. Bangun hubungan sinergitas dengan provinsi maupun pusat,” ujar mantan Camat Tombariri Minahasa itu.

Lanjut dia, dalam tugas sebagai penjabat sementara bupati sesuai penugasan oleh Mendagri, yakni tetap melaksanakan tugas pemerintahan dengan tetap menjaga kemunikasi dengan stakeholder, pelayanan masyarakat tetap jalan dan jangan ada yang terabaikan. Tetap menjaga keamanan dn ketertiban masyarakat, sukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), membahas dan penyelesaian Peraturan Daerah (Perda) dengan persetujuan Mendagri, serta melakukan pengisian jabatan dengan seijin Mendagri dan pencegahan dan penanganan Covid 2019 di Minut.

“Hal pentiing juga bagi perangkat daerah adalah membangun hubungan dan komunikasi dengan pers dengan baik. Maksud baik, harus disampaikan dengan baik. Jangan alergi dengan pers,” kata Dondokambey.

Diajaknya, marilah bekerja, jangan hanya bicara, serta kerja luar biasa, jangan hanya kerja biasa saja dan kerjalah lebih dari yang lain. “Kita bekerja untuk masuarakat. Marilah, saya siap bekerja. Sekali lagi, marilah, saya siap bekerja,” pungkas dia. (valentino warouw)

No More Posts Available.

No more pages to load.