Terbang dengan Batik Air Makin Menyenangkan! Tripper Segera Diluncurkan, Nikmati Hiburan Hanya dalam Genggaman

oleh -
Batik Air terus berinovasi. (FOTO: Istimewa)

JAKARTA- Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan akan menghadirkan fasilitas terbaru sebagai aplikasi hiburan yang dapat dinikmati: sebelum – saat – sesudah penerbangan (inflight entertainment, pre – in – post journey).

Tripper yang diperkenalkan sebagai Batik Entertaintment adalah inovasi yang didesain dalam tampilan (interface) “sangat menarik” dan diakses “gratis”. Layakan ini akan memberikan pengalaman baru melalui perangkat hiburan tergolong canggih dan informasi kepada setiap tamu (penumpang) ketika sebelum penerbangan (kapan saja dan dimana saja), saat di udara (selama penerbangan) dan setelah terbang atau ketika tiba di tujuan (kapan saja dan dimana saja).

Caranya mudah, segera unduh (download) aplikasi Tripper melalui:
1.         Playstore (pengguna Android)
2.         App store (pengguna Apple)

Khusus pengoperasian ketika sedang terbang (onboard); aktifkan fitur Airplane Mode – Sambungkan ke WiFi Batik Entertainment – Buka Aplikasi Tripper – Registrasi – pilih Batik Air dan silakan nikmati hiburan. Dengan demikian, para tamu semakin memiliki pilihan hiburan saat melakukan perjalanan udara, agar lebih berkesan.

Keunggulannya, aplikasi tersebut diakses dengan menggunakan gadget pribadi secara gratis (download sekali), tanpa pulsa dan tanpa bayar. Untuk berselancar (browsing) serta menikmati Batik Entertainment, Tripper menawarkan fitur terbaik, meliputi:
1.         Movies, beragam terkini (hits) untuk gambar hidup (film), film teater atau foto bergerak dari berbagai genre (karya seni spesifik).
2.         TV Shows, pilihan program televisi yang paling banyak dicari dan ditonton.
3.         Kids, rekomendasi hiburan yang sangat cocok untuk kategori anak-anak menurut konten terbaik.
4.         Vlogger, berbagai aktivitas audio video ulasan topik-topik tertentu oleh para vlogger (vlog atau videoblog untuk menyebarkan konten video)
5.         Lifestyle, referensi seputar gaya hidup berkaitan erat dengan perkembangan zaman dan teknologi, upaya untuk membuat diri menjadi eksis dengan cara tertentu dan berbeda.
6.         Games, tersedia permainan yang menggunakan media elektronik, sebuah hiburan berbentuk multimedia.
7.         E-Magz, menikmati tampilan digital aneka bacaan favorit dari majalah atau bentuk lainnya.
8.         Feedback, salah satu saluran (channel) untuk memberikan masukan dalam rangka perbaikan pelayanan maskapai yang disampaikan secara elektronik (online)
9.         About Airlines, informasi detail mengenai Batik Air.
10.     Setiap tamu akan mendapatkan pemberitahuan (notification) berupa informasi-informasi terbaru dari Batik Air dan Lion Air Group yang akan muncul pada tampilan layar smarthphone (handphone dan tablet).

Keren kan? Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic mengatakan, Tripper – Batik Entertainment merupakan peningkatan kualitas dan inovasi fasilitas hiburan penerbangan yang sudah berjalan selama ini. Produk yang dinilai belum ada aplikasi serupa (sejenisnya) sebagai kolaborasi bisnis bersama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE.

“Setiap tamu dapat mengisi penuh daya baterai pada ponsel sebelum keberangkatan, agar bisa menikmati Batik Entertaintment,” ujarnya dalam rilis yang diterim SINDOMANADO.COM, Kamis (11/2/2021).

Kata dia, hiburan dengan ponsel pintar (gadget/ device) masing-masing tamu dilakukan oleh Batik Air dan Lion Air Group sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) agar penumpang dapat menikmati hiburan yang disajikan dengan nyaman dan aman. (Claudia)