Siap-Siap Para Pencari Kerja, Pemkab Minahasa Tenggara Usulkan 283 Formasi Penerimaan CPNS April 2021

oleh -
(FOTO: ilustrasi)
RATAHAN-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengusulkan sebanyak 283 Formasi dalam Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dijadwalkan digelar April 2021. Usulan ini berdasarkan kebutuhan dengan memprioritaskan tenaga kesehatan sebanyak 155 Formasi, 97 tenaga pendidik dan 31 formasi tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mitra, Rine Komansilan melalui Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Data dan Informasi Enrico Sarilim mengungkapkan jika usulan ini sudah disampaikan ke pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita lagi harap harap cemas menunggu apakah semua formasi yang kita usulkan akan dipenuhi. Maret nanti hasilnya sudah ada dan mudah mudahan bisa terakomodir sebagaimana yang diusulkan” terangnya kepada wartawan, Selasa (23/2/2021).

Dia mengakui kebutuhan pegawai di Mitra khususnya tenaga kesehatan masih kurang. Dimana dari total seluruh ASN dilingkungan pemerintahan Kabupaten Mitra ada 2406. Sementara fungsional kesehatan jumlahnya baru 310. Demikian halnya untuk fungsional tenaga pendidik baru 823.

“Kalau tenaga teknis memang masih terbatas disesuaikan dengan kebutuhan prioritas. Tapi tetap kita usulkan meski dengan jumlah sedikit,” timpalnya.

Dipastikan sebagaimana jadwal yang dirilis pihak Kemenpan RB, penerimaan CPNS sedianya akan digelar April 2021. Para pencari kerjapun diminta untuk menyiapkan kelengkapan dokumen adminsitrasi yang akan digunakan nanti.

Deputi Bidang SDM Kemenpan RB Teguh Widjanarko mengungkapkan, penetapan Formasi akan dilakukan Maret 2021, sementara tahapan pendaftaran akan dimulai April.

“Kebutuhan PNS untuk rekrutmen tahun ini adalah 1,3 juta orang diseluruh wilayah Indonesia,” terang Widjanarko.(Marvel Pandaleke)