Polisi Kedapatan Mabuk, Kapolda Sulut Instruksikan Langsung Dimasukkan ke Sel Tahanan

oleh -
Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat memberi keterangan kepada para wartawan. (ist)

MANADO — Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana mewarning personel Polri di jajaran Polda Sulut wajib memberikan teladan yang baik kepada masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Kapolda mengawali arahan saat memimpin apel perdana di Halaman AKP Bryan Tatontos Mapolda Sulut, Senin (15/3/2021).

“Saya tidak segan-segan memberikan tindakan kepada anggota yang melakukan pelanggaran, kalau perlu saya PTDH. Kalau ada polisi mabuk saya minta segera masukkan ke sel!” tegas Irjen Pol Nana Sudjana.

Selain itu, Irjen Pol Nana Sudjana mengingatkan seluruh personel Polri yang bertugas di Sulawesi Utara agar terus menjaga kesehatan di tengah pandemi covid-19. “Di situasi pandemi covid-19, kita selaku aparat penegak hukum, dimana negara meminta TNI-Polri untuk menghadapi wabah covid-19, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana

Mantan Kapolda Metro Jaya ini berharap, melalui Operasi Yustisi, personel Polri senantiasa selalu mengingatkan warga untuk memberikan sosialisasi dan edukasi agar patuh pada protokol kesehatan. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara, khususnya di institusi Polda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana berharap dukungan dari seluruh personel untuk bersama-sama melaksanakan tugas pemeliharaan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan penegakan hukum.

“Saya merasa bahagia berada di tengah-tengah Polda Sulut. Tugas ini adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa dan kepercayaan dari pimpinan, dan ini harus dipertanggunngjawabkan di dunia dan akhirat,” kata jenderal bintang dua tersebut. Ia pun meminta seluruh personel Polda Sulut dan jajaran dapat melaksanakan tugas kepolisian dengan baik.

“Manado (Sulut) ini cukup kondusif, Manado ini nyaman, tapi saya minta kita tidak terlena dengan itu. Polisi ini harus tetap siaga,” imbaunya.

Terkait dengan pelanggaran dan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, kapolda menginstruksikan kepada seluruh personel untuk bersama-sama melaksanakan Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). “Seluruh anggota di mata saya adalah sama, mari kita membawa Polda Sulut ini lebih baik, dengan kebersamaan dan sinergitas kita, untuk menjadikan Polda Sulut menjadi Polda yang presisi,” pungkasnya. (deidy wuisan/get)