Joune Ganda Serahkan Bantuan Uang Tunai untuk 9 Kelompok Tani Wanita di Minahasa Utara

oleh -
Serahkan Bantuan Uang Tunai untuk 9 Kelompok Tani Wanita di Minahasa Utara. (ist)

AIRMADIDI-  Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda serahkan bantuan uang tunai kepada sembilan kelompok tani wanita yang ada di Minut, di Atrium Kantor Bupati, Jumat (19/3/2021) siang.

Diketahui, Ganda didampingi Kadis Pangan Johanna Wanua secara simbolis menyerahkan uang tunai total Rp75 juta rupiah, Rp60 juta untuk penumbuhan yang diterima lima kelompok tani wanita dan 15 juta untuk tahap pengembangan yang diterima empat kelompok tani wanita.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian, melalui program Pekarangan Pangan Lestari tahun 2021

“Untuk kerja bersama-sama dengan benar-benar memanfaatkan lahan pekarangan rumah, lahan tidur, lahan kosong yang tidak produktif sebagai penghasil bahan pangan,” Ganda.

Menurut dia, pangan yang terjamin berdampak pada pertumbuhan anak-anak kita, bahkan ibu hamil.

“Saya juga berterima kasih kepada pemerintah pusat , pemerintah provinsi dalam hal ini Pak Gubernur yang sudah memberi perhatian untuk Minut,” terang dia.

Lanjut dia, bantuan dana segar yang diterima dimanfaatkan dengan optimal untuk mengolah lahan yang menjadi milik kelompok tani wanita,

“Manfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini, kalo berhasil tidak menutup kemungkinan mendapat bantuan yang lebih besar lagi dari pemerintah baik pusat, daerah dan kabupaten,” pungkas dia. (valentino warouw)