Gubernur: Penyusunan RKPD Bolsel 2022 Harus  Topang Capaian Visi Misi Pemprov

oleh -
Tampak saat Karo Administrasi Pembangunan, Setprov Sulut, Abdullah Mokoginta saat membawakan sambutan Gubernur Sulut. (FOTO: Istimewa)

 

BOLSEL – Menghadiri kegiatan Musyawarah  Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Kawasan Ekowisata Ocean Park, Desa Transpatoa, Kecamatan Helumo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey berharap agar dalam penyusunan dokumen RKPD ini dapat menopang capaian target Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Sulut.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sulut dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Biro (Karo)  Administrasi Pembangunan, Sekretariat Provinsi Sulut, Abdullah Mokoginta.

“Dengan demikian nantinya akan berimplikasi pada kemajuan Kabupaten Bolsel yang seterusnya akan menopang capaian visi pembangunan Provinsi Sulut tahun 2021-2026 menuju Sulut Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik,” ujar Mokoginta.

Lanjut Mokoginta mengatakan, Gubernur mendorong agar penyusunan RKPD Kabupaten Bolsel mampu menetapkan indikator makro dan variabel-variabel pembangunan yang tepat sehingga pembangunan daerah akan terarah. “Termasuk adanya pengaruh pandemi Covid-19  yang jadi salah satu indikator ditetapkan oleh Pemerintah dalam RKPD ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat strategis dalam mewujudkan sinergisitas dalam pengawasan pembangunan daerah. “Diharapkan kegiatan inj dapat terlaksana dengan baik. Dan kedepannya pemulihan ekonomi di Bolsel akan menguat. Aktifitas ekonomi akan pulih, sehingga berdampak pada kemajuan, kesejahteraan masyarakat dan daerah,” pungkasnya. (Irfani Alhabsyi)