Sachrul: Rukun Maluku di BMR untuk Persatuan Kita Semua

oleh -
Rukun Maluku Pela Gandong di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) terbentuk. (FOTO: Istimewa)

BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto mendukung dan mengapresiasi atas terbentuknya Rukun Maluku Pela Gandong di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR). Hal ini katakan Sachrul, usai menghadiri acara pelantikan dan deklarasi Rukun Maluku Pela Gandong Bolaang Mongondow Raya, yang digelar di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Sabtu (3/4/2021).

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur bersama teman-teman DPRD, tentunya sangat mensupport kerukunan seperti ini, karena baik sekali untuk persatuan kita semua,” kata Sachrul. Mantan Ketua DPRD Boltim ini melanjutkan, Pela Gandong itu artinya adalah kita bersaudara. “Nah tentunya, walaupun kita orang Mongondow, kita harus berkaca juga dari kerukunan mereka, karena filosofinya bagus sekali. Potong dikuku rasa didaging, artinya Jika seseorang sedang sakit, maka yang lain akan turut merasakannya begitupun ketika bahagia. Luar biasa filosofi ini,” ucapnya.

Ditambahkannya, bahwa kebersamaan dalam rukun tersebut patut dicontoh dan diteladani. “Nilai-nilai kebersamaan dalam rukun RMPG-BMR ini patut ditiru dan diteladani dalam kehidupan sehari-hari, kemudian untuk pembangunan daerah,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali kota Kotamobagu Tatong Bara, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, anggota DPRD, serta sejumlah pejabat di BMR. (Novianti Kansil)