Mahasiswa Papua di Sulut Support Kebijakan Pemerintah Terkait Penanggulangan Pandemi Covid-19

oleh -
Vaksinasi massal merupakan salah satu upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19. Tampak vaksinasi massal di Kota Manado, baru-baru ini. (ist)

MANADO — Tren pertambahan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir, menuai keprihatinan mahasiswa Papua di Sulawesi Utara (Sulut).

Koordinator Asrama Weyako di Manado, Robby Wanimbo mengatakan, penanggulangan pandemi virus korona menjadi tanggung jawab bersama agar kasus covid-19 di Indonesia cepat selesai. “Kita semua harus saling pro aktif dan bersinergi agar pandemi ini segera usai dan kita bisa beraktivitas normal kembali,” tutur Robby, Sabtu (24/7/2021).

Ia pun meminta rekan-rekan mahasiswa Papua yang sedang studi di Sulut untuk mendukung setiap kebijakan  pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Kami mendukung keputusan pemerintah memberlakukan PPKM Darurat. Apalagi kebijakan ini untuk mengutamakan keselamatan masyarakat dari Covid-19,” ujar Robby.

Selain itu, tak lupa Robby mewanti-wanti agar para koleganya tetap mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan serta ikut serta dalam program vaksinasi massal.

“Ayo, dukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tutupnya. (kimgerry)