Yoseph Tecuari Ajak Mahasiswa Papua Bersatu Ciptakan Kedamaian

oleh
Mahasiswa UNPI Manado, Yoseph Tecuari (kanan). (ist)

MANADO — Penangkapan serta proses hukum terhadap Victor Yeimo yang terlibat kasus kerusuhan di Jayapura, terus mendapat dukungan dari mahasiswa asal Papua yang berada di daerah-daerah di Indonesia.

Termasuk, mahasiswa asal Papua yang menempuh studi di perguruan tinggi di Sulawesi Utara.

Yoseph Gad Tecuari, mahasiswa asal Papua yang saat ini kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) Manado mengajak untuk mendukung program Kapolda Papua. “Masyarakat yang ada di Papua, ayo kita dukung program Kapolda Papua untuk menciptakan kedamaian di atas tanah Papua,” ajak Yoseph, Jumat (27/8/2021).

Ia mengungkapkan, peran mahasiswa asal Papua yang ada di daerah-daerah sangat penting untuk mewujudkan kedamaian di atas tanah Papua. “Teruntuk Victor Yeimo, yang telah mengacaukan tanah Papua, kalau bisa diproses hukum yang berlaku di Republik Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Yoseph menambahkan, mahasiswa asal Papua yang ada di Sulawesi Utara siap mendukung pemerintah untuk menciptakan kedamaian di tanah Papua. “Kami mengajak, para mahasiswa asal Papua yang melakukan studi di luar daerah untuk bersatu dan mendukung pemerintah menciptakan kedamaian di tanah Papua,” imbaunya.

Ia berharap, program Kapolda Papua untuk menciptakan kedamian di tanah Papua mendapat dukungan dari masyarakat. “Ke depan nanti, kita bisa bersatu berjalan seiring seirama untuk generasi yang akan datang. Agar selalu aman dan cinta damai menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) ini,” tutup Yoseph dengan seruan Kami Papua, Kami Indonesia. (kimgerry)