Lurah Gogagoman Siap Bersaksi di PN Kotamobagu, Penggugat Gunakan Bukti Kadaluarsa

oleh -
Tanah Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, RT 25, RW 7, Lingkungan IV, Kota Kotamobagu, Sulut. (Istimewa)

KOTAMOBAGU- Sidang gugatan tanah Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, RT 25, RW 7, Lingkungan IV, Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara (Sulut) terus berproses di Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu hingga saat ini.

Belum lama ini, penggugat diduga menggunakan bukti kadaluarsa yakni surat keterangan dari Kelurahan Gogagoman nomor: 100/Kel.G3man/76/VI/2020 tertanggal 2 Juni 2020 atas nama lurah Hendra Manoppo. Padahal sudah ada surat pernyataan dari lurah nomor: 100/Kel.G3man /3924/VII/2020 terkait pembuatan surat keterangan tersebut.

Terkait hal tersebut, Lurah Gogagoman Hendra Manoppo menjelaskan, memang betul sudah ada pembatalan melalui surat pernyataan yang bulan Juli 2020.

“Tapi kalau surat keterangan yang lama dipakai sebagai salah satu gugatan dari penggugat kita lihat saja proses gugatan yang berjalan di pengadilan. Intinya, saya selaku lurah siap untuk memberi keterangan. Harapan saya semoga proses ini cepat selesai,” jelas dia, saat dikonfirmasi, Minggu (5/9/2021).

Terpisah, Tergugat Prof Ing Mokoginta mengatakan, sangat disayangkan penggugat menggunakan surat yang sudah jelas ada pembatalannya. Kami tergugat berharap kiranya proses ini bisa berjalan dengan seadil-adilnya.

“Kami tergugat juga sudah menyiapkan saksi-saksi dalam sidang nanti. Sudah jelas bukti-bukti yang digunakan penggugat adalah bukti-bukti palsu,” pungkas dia. (valentino warouw)