Jelang Akhir Tahun, Wali Kota Gelar Rapat Bersama Forkopimda Manado

oleh
Tampak rapat bersama dengan Forkopimda Manado. (Foto: istimewa)

MANADO – Jelang akhir tahun, Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang mengadakan rapat bersama unsur Forkopimda Manado ruang rapat Toar Lumimuut Pemerintah Kota, Senin (15/11/2021).

Dalam rapat itu, Wali Kota membahas soal PPKM level II di Kota Manado saat ini. Selain itu, dirinya menyinggung soal antisipasi curah hujan tinggi yang sering terjadi di akhir tahun.

Wali Kota menyinggung soal sampah sebab masyarakat masih membuang sampah sembarangan termasuk bangunan yang berada di bantaran sungai.

Wali Kota stresing soal sampah dan berharap ada efek jera soal kesewenangan warga membuang sampah sembarangan. “Saya berharap ada tipiring termasuk bagaimana mengefektifkan Perda Sampah dan Trantib di lapangan,” tukasnya.

Hal lain yang juga disampaikan Walikota adalah situasi kamtibmas yang nantinya akan dikoordinasikan antara camat, polsek dan kepala-kepala lingkungan. “Supaya bisa identifikasi potensi-potensi kriminal dan penyebaran narkoba,” tuturnya.

Soal rumah isolasi tahanan Walikota berharap akan dimaksimalkan dan berkoordinasi dengan Rutan Malendeng, termasuk mempertanyakan kepada TNI untuk bisa berkoordinasi apabila dapat menyiapkan ruangan isolasi akan dibantu oleh Pemerintah Kota.

Untuk hal ini direspon oleh Kepala Pengadilan bahwa hal ini bisa dilakukan, bahkan disuport Sekretaris Kota karena pernah diterapkan kendatipun belum efektif.

Hadir dalam pertemuan ini unsur Forkopimda yakni Dandim 1309/Manado, Kapolres Manado, Danpomal, Ketua Pengadilan, yang mewakili Kejari.

Dari Pemerintah Kota hadir Sekretaris Kota Manado Bpk. Micler C.S. Lakat, Asisten I Bpk. Heri Saptono, BPBD dan pejabat teknis lainnya.(Fernando Rumetor)