Kota Tomohon Ditetapkan sebagai Kota Toleransi se-Indonesia

oleh
Wapres Ma'ruf Amin saat mencanangkan Kotw Tomohon menjadi Kota Toleransi se-Indonesia. (foto: istimewa)

MINUT – Kota Tomohon resmi ditetapkan sebagai Kota Toleransi se-Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, K.H. Ma’ruf Amin pada kegiatan Konferensi Nasional FKUB ke-VI se- Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional 2021 yang dilaksanakan di Convention Hall Hotel Sutan Raja di Minahasa Utara (Minut), Jumat (19/11/2021).

Wapres menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat Sulut yang telah berperan menciptakan kerukunan antar warga tanpa melihat latar belakang agama, suku, dan budaya.

“Saya bangga dengan masyarakat Sulawesi Utara yang selama ini dikenal sebagai masyarakat yang toleran,” puji Wapres.

(Foto: istimewa)

Sementara, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama, dan seluruh  masyarakat Tomohon yang bersinergi dengan pemerintah sehingga Kota Tomohon boleh mendapat pengakuan sebagai kota toleransi se-Indonesia.

“Kiranya kerukunan yang telah tercipta selama ini akan tetap dijaga dan lestarikan. Terima kasih kepada pemerintah pusat dan terima kasih kepada Bapak Wapres Ma’ruf Amin yang telah mencanangkan kota Tomohon sebagai kota toleransi se-indonesia,” ungkap Senduk. (Deidy Wuisan)