Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pimpin Rapat Teknis Pelaksanaan Program PEN

oleh
Tampak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado memimpin rapat teknis pelaksanaan program PEN. (Foto: istimewa)

MANADO – Senin (29/11/2021), Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang memimpin rapat teknis sehubungan dengan pemanfaatan Dana Pinjaman Pemerintah Kota ke Pihak PT SMI (Persero).

Rapat ini dihadiri juga oleh Plt. Badan Keuangan, Plt. Kadis PUPR, Plt. Kadis Kesehatan dan beberapa PKK dan pejabat teknis lainnya. Yang dibicarakan adalah pekerjaan di Dinas Kesehatan soal lansekap RSUD sebesar 45 M serta soal Pembangunan Pasar yang akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR.

Dalam arahannya, Wali Kota Andrei Angouw menyampaikan bahwa rapat ini dalam rangka penyamaan persepsi dalam pemanfaatan program PEN sehubungan dengan disetujuinya pinjaman Pemerintah Kota Manado ke pihak PT SMI.

Wali Kota berharap supaya secepatnya dapat dilaksanakan dan tentunya harus sesuai prosedur. Angouw pun menyarankan agar ada timeline (langkah-langkah kerja) per kegiatan.

“Jadi RS dan Pasar setelah selesai dibangun sudah harus dapat langsung digunakan,” kata Walikota. Makanya menurut Walikota Pelaksanaan dilapangan harus dipantau sebaik mungkin,” tegasnya.

“Desember ini semua administrasinya sudah beres, dan apabila ada masalah dilapangan segera didiskusikan dan diselesaikan di lapangan,” tambah Wali Kota.

Dalam kegiatan ini juga, Wali Kota menyampaikàn bahwa pihaknya akan memanfaatkan inspektorat termasuk BPK dan Kejaksaan untuk ikut serta dalam pendampingan supaya tidak bermasalah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Richard Sualang menambahkan, bahwa pihaknya harus ekstra hati-hati sebab akan menyelesaikan dan mengoperasionalkan Rumah Sakit, dimana hal ini merupakan hal baru bagi Pemerintah Kota Manado.

“Soal Pasar penangannya harus koordinasi agar tidak terjadi keresahan. Jadi koordinasi selalu dengan Perusahaan Daerah. Demikian juga dengan perbaikan saluran-saluran dan drainase harus dilakukan dengan sebaik mungkin sebab hal ini merupakan pelaksanaan kegiatan yang berada di depan mata publik,” urai Sualang.(Fernando Rumetor)