Wali Kota Ikuti Forum Nasional Stunting 2021

oleh
Wali Kota Manado Andrei Angouw saat mengikuti Forum Nasional Stunting 2021. (Foto: istimewa)

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengikuti Forum Nasional Stunting 2021: “Komitmen dan Aksi Bersama untuk Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia” secara daring di ruang kerjanya, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Presiden nomor 72 tahun 2021 dan rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI) kepada pemangku kepentingan di tingkat nasional dan daerah.

Kemudian membangun komitmen dari seluruh pemangku kepentingan bagi pencapaian target penurunan stunting di tahun 2024, mengidentifikasi input dan rekomendasi bagi pelaksanaan rencana aksi nasional percepatan penurunan stunting.

“Serta melakukan kolaborasi multi pihak dan lintas sektor dalam percepatan penurunan stunting yang inklusif untuk pemulihan pasca pandemi,” ungkap Kadis Kominfo Erwin Kontu.

Acara diawali dengan Refleksi oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dan selanjutnya arahan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin sekaligus membuka pelaksanaan Forum Nasional Stunting 2021.

Adapun Pembicara Utama dalam kegiatan ini adalah; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Juga Pemapar materi antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa, serta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Dalam kegiatan ini selain dihadiri Wakil Presiden R.I. Bpk. KH. Ma’ruf Amin, Menko PMK, Menteri Bappenas, Kepala BKKBN, staf Ahli Menteri, para pejabat teknis, juga yang mengikutinya secara daring yakni para Gubernur Wakil Gubernur, Bupati Wakil Bupati dan Wali Kota Wakil Walikota seluruh Indonesia.

Walikota sendiri ketika mengikuti kegiatan ini secara daring diruang kerjanya, ikut didampingi Sekretaris Pemerintah Kota Manado Micler C. S. Lakat, Kepala Bapelitbang dan Kepala BKKBN Kota Manado.(Fernando Rumetor)