Peringati Hari Buruh, PMKRI Manado Gelar Aksi Long March dan Pungut Sampah

oleh
Aksi PMKRI Cabang Manado diperingatan Hari Buruh. (FOTO: istimewa)

MANADO – Memperingati Hari Buruh, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado adakan aksi long march sepanjang jalan Boulevard pada Senin (1/4/2023).

Para massa aksi berkumpul di sekretariat PMKRI Cabang Manado kemudian melakukan long march ke beberapa titik yakni depan Mega Mall, ITC, dan berpusat di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Menurut Koordinator Lapangan, Melsatari, aksi ini dilakukan agar pemerintah bisa memperhatikan para kaum buruh, dari kenaikan upah sampau keselamatan kerja.

“Kami mahasiswa dan kaum muda sebagai garda terdepan bangsa, dapat melihat kesenjangan yang masih ada dalam pola hidup kaum buruh dari upah sampai pada keselamatan para pekerja,” ucapnya. 

“Kami akan terus bersuara demi kesejahteraan buruh, kami juga berharap agar UU Cipta Kerja yang sudah disepakati oleh pemerintah agar bisa ditinjau kembali,” sebut Presidium Gerakan PMKRI Cab. Manado itu.

Diketahui dalam aksi ini seluruh peserta aksi mengadakan kegiatan membersihkan sampah yang ada di sekitar jalan boulevard sampai pada titik kumpul di TKB.

Demi menjaga kenyamanan para pengguna jalan, massa aksi yang dikawal langsung oleh pihak kepolisian mengambil rute di sepanjang trotoar jalan agar tidak mengganggu ketertiban lalu lintas. (Fernando Rumetor)