Pegadaian Kanwil Manado Berikan 77 Ekor Sapi dan Kambing Kurban di Momen Idul Adha 1445 H

oleh
Sapi kurban diserahterimakan dari Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado, Pratikno, kepada Plt. Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, Hj. Lutvia Alwi, pada Senin (17/6/2024). (FOTO: istimewa)

MANADO – Di momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) V Manado, menyerahkan satu ekor sapi limosin ke Masjid Raya Ahmad Yani.

Sapi kurban diserahterimakan dari Pemimpin Pegadaian Wilayah V Manado, Pratikno, kepada Plt. Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, Hj. Lutvia Alwi, pada Senin (17/6/2024).

“Kami dari Pegadaian Wilayah V Manado dan stakeholder berkesempatan memberikan seekor sapi kurban kepada teman-teman Pengurus Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, untuk bisa disalurkan kepada yang berhak,” tutur Pratikno.

Dijelaskannya, Idul Adha tahun ini pihaknya mengupayakan pengadaan 77 ekor hewan kurban, untuk dibagikan ke seluruh wilayah kerja Pegadaian Kanwil Manado, mulai dari Sulawesi Utara hingga ke Papua.

“Ini merupakan implementasi dari Pegadaian peduli, dan sebagai perwujudan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat Indonesia. Semoga keberadaan kami memberi manfaat,” ucap Pratikno.

Plt. Badan Takmir Masjid Raya Ahmad Yani, Lutvia Alwi, mengungkapkan pembagian daging kurban diprioritaskan untuk masjid-masjid di sekitar Masjid Raya yang tidak punya hewan kurban.

“Kami merasa sangat terbantu dengan pemberian dari Pegadaian ini. Insyaallah amanah yang diberikan kepada kita ini akan kita laksanakan. Semoga Pegadaian Kanwil Manado semakin maju dan bertambah berkahnya,” sebutnya.

Selain warga sekitar Masjid Raya, lanjut Lutvia, daging kurban akan disalurkan ke panti-panti asuhan, dan para penyandang disabilitas.

“Hingga tadi malam kami masih menerima permintaan dari para penyandang disabilitas, dan panti-panti asuhan. Dari data kami ada sekitar 1000 penerima,” ujar Lutvia. (Fernando Rumetor)