Kepala Dinsosda Sulut Buka Kegiatan ODSK Futsal Tournament 2019

oleh -
MANADO-Kepala Dinas Sosial Daerah (Dinsosda) Provinsi Sulut, dr Rinny Tamuntuan membuka kegiatan ODSK Program Keluarga Harapan (PKH) Futsal Tournament 2019 di kawasan Megamas, Manado, Jumat (8/2/2019).
Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Stand Up Comedy PKH 2019. Tamuntuan kesempatan itu memberikan apresiasi kegiatan yang bertemakan ‘Membangun Sulut Hebat dengan Sportivitas dan Kebersamaan Dalam Program Keluarga Harapan’ tersebut, karena dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antar semua petugas SDM PKH di 15 kabupaten dan kota.
“Ini acara positif yang diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun,” kata Tamuntuan.
Kita menyadari bersama, lanjut Tamuntuan, bahwa pembinaan kesegaran jasmani sangat berperan guna mendukung upaya peningkatan kualitas, produktivitas dan prestasi sumberdaya manusia Indonesia.
“Karena dengan berolahraga secara teratur dan benar, kondisi kesegaran jasmani dapat dipertahankan dan secara otomatis akan mendorong proses pembentukan manusia yang berkualitas, bertanggung jawab dan kompetitif,” ungkapnya.
Tamuntuan mengakui, disisi lain, olahraga disamping sebagai wahana yang efektif untuk meningkatkan jati diri bangsa, juga yang tidak kalah penting sebagai bagian dari proses pembentukan generasi bangsa yang sehat dan unggul, yang bercirikan kuat, sehat, berani, suka bekerja keras, aktif, dinamis, dan sportif.
“Lewat olahraga, kita dapat menunjukkan eksistensi bangsa di tengah-tengah dinamika kehidupan dunia,” ujarnya.
Diakhir sambutan, Tamuntuan berterima kasih kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan serta sponsor, yakni KORAN SINDO MANADO/SINDOMANADO.COM, Bank SulutGo, Kana Cell, Soman Indonesia, Lion Air, serta sponsor lainnya.
Ketua Panitia Noldy Mangerongkonda mejelaskan, semua peserta yang berpartisipasi terdiri dari petugas SDM PKH di kabupaten/kota, serta tim dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI) dan Bank Mandiri.
“Kegiatan ini bukan menonjolkan siapa yang paling hebat, tetapi tujuannya untuk mengeratkan persaudaraan antar semua petugas SDM PKH di Sulut,” jelasnya.
Noldy menyebut, para pemenang kompetisi futsal dan stand up comedy akan menerima tropy dan uang tunai yang akan diserahkan oleh Gubernur Olly Dondokambey di Hoten Sutan Raja, Minahasa Utara (Sulut), malam nanti. (Rivco Tololiu)