Pemkot Manado Dinilai Solid Pertahankan Toleransi

oleh -
Ilustrasi: Istimewa

MANADO – Kalangan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Manado layak diberikan penghargaan karena solid mempertahkan toleransi antarumat beragama.

Bentuk persaudaraan antarwarga kembali terlihat pada momen Idul Fitri 5-6 Juni. Dimana umat Kristiani ikut mengawal warga Muslim yang menjalankan Salat Id.

“Selain itu, Lebaran tahun ini berjalan dengan aman dan tenteram. Ini membuktikan bahwa Manado adalah kota yang aman dan menerima segala bentuk perbedaan,” ujar Ketua DPRD Manado, Nortje Van Bone.

Menurut dia, kondisi tersebut tidak lepas dari peran pemerintah yang aktif memberikan imbauan kepada warganya.

Bukan hanya itu, menurut politisi Partai Demokrat ini, program keagamaan Pemkot Manado terbilang banyak, dimana semua agama mendapat porsi yang sesuai.

“Dan masyarakat Manado juga patut mendapat acungan jempol karena mengaplikasikan program pemerintah itu dengan sangat baik,” katanya.

Dikatakan, sikap toleransi masyarakat yang sudah membudaya, menjadi sisi positif di berbagai sektor khususnya pariwisata. Menurutnya, kondisi ini menjadi daya tarik wisatawan dan secara tidak langsung mendukung berbagai iven internasional dari Pemkot yang tidak lama lagi akan digelar. (Alfrits Semen)