Ketua DPRD Kotamobagu Dukung Penuh Kegiatan Pasar Senggol Gogagoman

oleh


KOTAMOBAGU
– Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag menghadiri pembukaan Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (01/04).

Kehadiran Meiddy dalam pembukaan Pasar Senggol tersebut, sebagai dukungan kuat dari pemerintah daerah terhadap tradisi tahunan, yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Kota Kotamobagu.

Usai acara pembukaan, Meiddy menyampaikan apresiasinya terhadap upaya memulihkan marwah tradisi Pasar Senggol di Kota Kotamobagu. “Alhamdulillah hari ini pelaksanaan pasar senggol kembali ke marwah awal. Sebagaimana kita ketahui, sejarah pelaksanaan pasar senggol di wilayah Bolaang Mongondow Raya bahkan Sulawesi Utara, pertama itu ada di Kota Kotamobagu. Dan hari ini kembali dilaksanakan di Kelurahan Gogagoman,” ujar Meiddy.

Ia juga berharap, agar kegiatan Pasar Senggol tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Saya berharap dapat berjalan dengan tertib dan pelaksanaan sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

     

Kehadiran Ketua DPRD Kotamobagu dalam acara pembukaan Pasar Senggol ini menunjukkan komitmen kuat dari pihak legislatif, dalam mendukung upaya pemerintah daerah untuk mempromosikan dan memperkuat tradisi lokal, serta ekonomi masyarakat. (Novianti Kansil)