Dinas PUPR Luncurkan Aplikasi Si Petarung, Panada Pemkot Manado Jadi Makin Komplit

oleh -
Kepala Dinas PUPR Peter Assa menerima secara simbolis hard copy aplikasi Si Petarung yang bisa langsung dioperasikan, Kamis (12/9/2019). (sindomanado.com)

MANADO — Mendukung pengembangan inovasi Portal Analisis Data Berbasis Peta (Panada) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) meluncurkan Sistem Informasi Perizinan Tata Ruang (Si Petarung), Kamis (12/9/2019).

Kepala PUPR Peter Assa menjelaskan, aplikasi tersebut kini sedang dikembangkan dan akan terintegrasi dengan sejumlah perangkat daerah. “Seperti Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Perizinan, Bappelitbang dan Perkim. Saat ini kita sementara melakukan penginputan data ke aplikasi tersebut,” ujar Assa.

Kepala Seksi Tata Ruang Mei Hompas menambahkan, aplikasi ini merupakan kerja sama dengan Universitas Katholik De La Salle Manado. Kehadiran Si Petarung bertujuan mempermudah mengontrol dan mengawasi perizinan tata ruang di Kota Manado.

“Semua aspek tata ruang, pengawasan dan pengendalian bisa dimonitor di aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga akan terintegrasi dengan Panada dan Cerdas Command Center,” tukas Hompas. (kimgerry)