Mabuk, Lelaki Silian Tebas Siswi SMK Pakai Parang

oleh -
Pelaku HT alias Hanni saat diamankan pihak kepolisian. (Ist)
RATAHAN – Aksi brutal membabibuta dilakukan HT alias  Hanni (23), warga desa Silian Tiga, Kecamatan Silian, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terhadap Aprilia Somba (16), warga desa Kalait Dua Kecamatan Touluaan Selatan.
Pelaku yang diduga mabuk ini, menebas korban menggunakan parang hingga mengenai bagian kepala.
Kronologi kejadian berawal ketika pelaku mendatangi rumah Debson Kosegeran, di Desa Silian Barat sekira pukul 21:30 Wita, Sabtu (30/11/2019).
Di lokasi kejadian korban Aprilia sedang berada bersama beberapa orang termasuk pemilik rumah Debson.
Kapolsek Touluaan Iptu Imanuel Lutam menerangkan, dari keterangan saksi, pelaku Hanni datang dengan kondisi mabuk dan membuat keributan. Atas aksinya korban kemudian ditegur oleh Debson dan juga Aldi Mangangantung, warga lainnya yang juga berada dilokasi kejadian.
Perkelahian sempat terjadi hingga kemudian pelaku  pulang mengambil parang. Tak lama berselang pelaku kembali dan melancarkan aksi membabibuta hingga sabetan parang mengenai kepala korban Aprilia Somba.
“Korban mengalami luka menganga di bagian kepala dan langsung dilarikan ke rumah sakit” terang Kapolsek.
Tak lama setelah kejadian pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti sebilah parang yang biasanya digunakan untuk memanjat kelapa.
“Kita juga sudah mendatangi korban di rumah sakit dan meminta untuk dilakukan visum et repertum,” ujar Kapolsek. (marvel pandaleke)