Hadiri Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Manado, Kapolri Imbau Masyarakat Tidak Takut Beribadah

oleh -
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti misa Kamis Putih di Gereja Katolik Hati Tersuci Maria Katedral Manado.(FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengikuti Misa Kamis Putih di Gereja Katolik Hati Tersuci Maria Katedral Manado. Kamis (1/5/2021).

Pengamanan di Gereja Katedral pun diperketat hingga perayaan Paskah nanti. Pantauan SINDOMANADO.COM, TNI -Polri beserta ormas adat dibantu Banser, bahu-membahu menjaga keamanan lokasi misa.

Kepada seluruh umat kristiani Kapolri mengucapkan selamat Paskah dan mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak takut melaksanakan ibadah.

“Kami mengimbau agar masyarakat tidak terpengaruh dengan kejadian di Makassar dan di Mabes Polri. Tetap melaksanakan ibadah seperti biasanya. TNI dan Polri turut dibantu ormas di Sulut all out menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah Jumat agung dan Paskah,” ujar Kapolri.

Ibadah Kamis Putih ini dipimpin Uskup Manado Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Runtu. Uskup Manado mengaku bangga karena Kapolri hadir dalam ibadah di Katedral Manado. “Dalam ibadah memulai Hari Trisuci menuju Hari Paskah yang diawali dengan Ibadah Kamis Putih, yang dihadiri Kapolri adalah salah satu bukti bahwa pernyataan kepolisian mengayomi masyarakat benar adanya dan juga memberi rasa aman kepada masyarakat,” tutur Uskup Manado.

Uskup Manado juga menambahkan terkait aksi teror yang terjadi saat ini, pihaknya mengajak umat kristiani khususnya jemaat Katedral Manado untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman di tengah masyarakat.

“Kami mengajak kepada seluruh umat Kristiani dengan semangat Paskah untuk meneladani Yesus Kristus,” kata Mgr Benedictus Estephanus Rolly Runtu.

Dalam ibadah Misa Kamis putih kali ini umat Katedral Manado juga hadir para tokoh agama Islam. (Deidy Wuisan)